Siapa yang tidak mengenal mesin pencari terbesar di dunia ini, siapa lagi kalau bukan Google. Google sekarang ini sudah merambah di berbagai bidang tidak hanya mesin pencari saja. Mulai dari alat teknologi yang canggih sampai smartphone juga di sabetnya. Dan sekarang ini Google telah resmi meluncurkan OS Android mereka yang bernama Android versi 5.0 Lollipop. Secara teknis, Android Lollipop ini telah diklaim sebagai update pada OS / sistem operasi terbesar yang di mana yang pernah dilakukan Google sendiri. Mantap bukan? Jika kalian belum memiliki atau belum mengetahui keseluruhan dari OS ini kalian bias mencari berita atau inormasi yang beredar di internet.

Dan tentunya apa yang telah digadang-gadang oleh Google itu sendiri bukan hanya sekedar omong kosong belaka. Dilansir dari sebuah laman Android Authority, pada hari Rabu (22/10/2014), Google Messenger adalah merupakan sebuah aplikasi yang memuat pesan instan yang di mana telah mengintegrasikan sebuah fitur SMS dengan aplikasi Google Hangouts. Layaknya seperti pada kebanyakan aplikasi aplikasi pesan instan yang lainnya, dengan adanya Google Messenger di harapkan para pengguna dapat atau bias untuk berkirim sebuah pesan singkat dalam bantuk teks, atau gambar dan bahkan dalam bentuk video sekaligus.

APK Google Messenger sendiri yang sekarang posisinya yang belum secara resmi tersedia di dalam Android 5.0 Lollipop untuk sementara. Aplikasi ini memang masih dalam tahap pengembangan namun untuk segi desain sudah beredar di Google Plus yang di mana telah di bocorkan oleh pegawai Google sendiri.

Pada gambar bocoran desain tersebut yang di mana telah nampak tampilan Google Messenger sendiri tersebut cukup sederhana sesuai dengan sebuah konsep antarmuka anyar Material Design yang telah di milikinya. Tampilan sederhana tersebut telah hampir sama atau serupa dengan sebuah aplikasi pesan instan populer WhatsApp. Atau seperti BlackBerry Messenger (BBM) jika di lihat secara sekilas dan serta lintas platform di perangkat Android.

Android 5.0 Lollipop sendiri tersebut yang rencananya akan tersedia untuk lebih dulu bagi perangkat yang telah berada di dalam keluarga Nexus mulai dari versi Nexus 4 hingga sampai yang terbaru, Nexus 6 dan serta pada Nexus 9. Dan dari pihak Google sendiri juga telah menginformasikan bahwa Android 5.0 akan lebih dulu untuk disajikan untuk pengguna handset dengan adanya sebuah fitur WiFi only.

Nah kalian penasaran dengan produk baru Google tersebut? Kita tunggu saja tanggal mainya. Dan tentunya produk Google memang sangat memuaskan. Mereka membuat produk sepertinya seerti sempurna sekali. Seperti pada Google glas dan produk yang lainya yang sudah di ciptakan oleh Google tersebut. Oke saya rasa sekian dulu untuk ulasan kali ini dan semoga ulasan di atas menjadi sebuah ulasan yang bermanaat untuk kalian semua. Terima kasih atas kunjungnya dan salam.

Author

Write A Comment